6 Alasan Kenapa Pizza Bisa Jadi Makanan Sehat untuk Kamu

 

6 Alasan Kenapa Pizza Bisa Jadi Makanan Sehat untuk Kamu

 

Meskipun menjadi ikon makanan ringan yang sempurna, pizza sendiri tidak terlalu bagus di buku – buku yang mengulas tentang kesehatan. Banyak pecinta fitness atau kebugaran menganggapnya sebagai makanan pemicu lemak, sementara masyarakat umumnya memperlakukan pizza sebagai makanan cepat saji. Tetapi kebanyakan dari kita tidak tahu bahwa pizza sebenarnya dapat memiliki dampak yang baik pada tubuh kita. Selain menggabungkan pinggiran yang renyah, atasnya dengan saus lezat dengan topping yang kaya protein pilihan, pizza meningkatkan ternyata dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita. Fakta yang tidak diketahui seperti itu akan terungkap di dalam postingan ini. Baca postingan ini selengkapnya untuk tahu lebih banyak tentang mengapa pizza adalah makanan sehat.

1. Pizza meningkatkan sirkulasi darah di otak

Bayam, tinggi folat, banyak digunakan sebagai topping. Folat adalah salah satu vitamin penting yang meningkatkan sirkulasi darah di otak kita. Menurut para ahli kesehatan, bayam mengandung Vitamin K, yang memiliki kemampuan memperlambat penurunan kognitif, jika dikonsumsi setiap hari. Pizza yang mengandung bayam sebagai topping mempengaruhi kadar serotonin Anda, yang dapat memengaruhi emosi positif dan negatif yang ada di dalam diri Anda. Jika restoran pizza Anda tidak menyajikan topping bayam, dapatkan pizza kerak tipis normal dan isi dengan topping bayam.

2. Saus pizza ternyata meningkatkan kekebalan tubuh

Saus yang digunakan pada pizza kaya akan vitamin C. Tubuh manusia membutuhkan nutrisi ini untuk melawan bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit biasa seperti pilek. Jika resepnya termasuk oregano, peluang peningkatan kekebalan semakin tinggi. Oregano memiliki Carvacrol, bahan aktif yang membantu menjaga kesehatan hati manusia serta menyeimbangkan gula darah Anda.

3. Pizza melawan kanker

Percaya atau tidak, pizza memang memiliki kualitas untuk melawan jenis kanker tertentu. Jadi, jika Anda memasukkan beberapa irisan pada diet rutin Anda, Anda tentu melindungi diri dari terkena kanker. Sesuai penelitian, pemakan pizza dua mingguan memiliki peluang 59 persen lebih sedikit untuk terserang kanker kerongkongan, 34 persen lebih sedikit peluang terkena kanker tenggorokan, dan 26 persen lebih sedikit peluang terkena kanker usus besar.

(Baca juga : 7 Manfaat Pentingnya Kemasan Makanan – Packaging Makanan)

4. Pizza membantu menyerap lebih banyak likopen

Sebagian besar pizza memiliki jumlah tomat yang tidak berubah. Tomat mengandung likopen, senyawa antioksidan yang membantu mencegah penyakit jantung dan penyakit. Makanan yang dikemas dengan likopen dan lemak membuat tubuh Anda menyerap antioksidan dengan lebih baik.

5. Topping mengandung bahan-bahan bergizi

Kombinasi topping yang tepat dapat mengambil banyak manfaat kesehatan. Alih-alih memilih keju dan daging ekstra dari menu pizza, duduklah untuk pizza dengan pinggiran tipis untuk membatasi peluang anda mendapatkan kalori kosong. Tambahkan banyak sayuran, buah, daging tanpa lemak, susu, dan biji-bijian. Keju menutupi asupan susu dari pemakan sementara kerak menyediakan asupan gandum setiap hari.

6. Pizza dikemas dengan protein

Keju, produk susu super lengket disukai oleh semua orang. Menurut referensi kesehatan, sepotong pizza mengandung sekitar 15 gram protein. Selain memberi Anda energi, juga membantu memperbaiki sel-sel tubuh dan membuat otot Anda kuat.

Kiat sehat untuk Pecinta Pizza

Nilai gizi pizza Anda sangat tergantung pada topping. Jadi, setiap pecinta pizza harus bisa menjaga asupan natrium, lemak, dan kalori. Jika Anda memiliki pizza sebagai pengganti makanan biasa, pilihlah irisan yang dibuat dengan pinggiran yang lebih tipis dan serat dari sayuran segar. Berhati-hatilah saat memiliki pizza beku, karena beberapa di antaranya bahkan mengandung lemak trans juga. Untuk membuat pizza yang sehat, dimasukkannya bahan-bahan seperti keju mozzarella yang sebagian-skim, saus tomat bisa menjadi pilihan yang bagus. Mozzarella adalah sumber protein yang kaya sementara saus tomat kaya akan vitamin A dan C. Jika restoran pizza memberi Anda pilihan untuk memilih dari beragam sayuran, pilihlah brokoli, asparagus, dan kacang polong sebagai topping.

Pizza, salah satu makanan yang tidak memiliki pengganti di dunia ini. Pizza adalah satu-satunya makanan yang telah melakukan perjalanan panjang dan luas di dunia, namun sekarang pizza terus berkembang menjadi versi baru yang lebih unik. Setiap kali seseorang membutuhkan makanan yang lezat, pizza selalu ada di sana. Jadi, jadikan pizza sebagai bagian dari diet Anda dan juga kesehatan anda karena pizza dapat meningkatkan kekebalan Anda untuk melawan penyakit. Terima kasih dan semoga bermanfaat 😀

(Lihat Juga : Dus Pizza, Box Pizza, Kemasan Pizza, Kotak Pizza – Sedap Mantap Pizza)

WhatsApp chat